MERAWAT RAMBUT WANITA BERJILBAB…..^_^

Rambut adalah mahkota perempuan. Perempuan menjadi lebih cantik bila memiliki rambut indah, sehat dan terawat. Maka, tidak mengherankan jika banyak perempuan yang rela meluangkan waktu dan biaya demi mendapatkan rambut indah. Bagi muslimah, rambut merupakan aurat yang harus ditutup dengan jilbab. Namun, walaupun muslimah tidak boleh “memamerkan” rambut indah-nya, bukan berarti menjadi “peng-halal-an” untuk tidak merawat rambut lho.. untuk alasan kebersihan, kesehatan dan keindahan (keindahan untuk diperlihatkan kpd yang halal ya.. indah dilihat suami maxudnya hehe) perempuan muslim ga boleh males merawat rambut!!

Karena ditutup oleh jilbab, rambut lebih mudah berminyak dan rontok (nifa ngalamin sendiri niy hix), tp jangan khawatir.. dengan perawatan yang tepat, insyaallah semuanya bisa teratasi hehehe. Nah.. dari hasil brosing2 n tanya kanan kiri, dapet deh tips2 merawat rambut untuk perempuan berjilbab.. mudah2an bisa membantu tmn2 muslimah yang lagi binun gmn cara merawat rambut.

Tips2nya adalah…

* Keramas secara teratur, karena rambut yang ditutup jilbab lebih mudah berminyak, rambut harus dikeramas setiap hari, gunakan shampoo yang tidak terlalu keras, bisa jg menggunakan shampoo bayi. Selain itu gunakan pula shampoo yang mengandung ginseng, lidah buaya atau akar wortel, kandungan bahan2 tersebut dapat mencegah kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut.

* Rajin menyisir rambut (min 3 x dalam sehari). Muslimah biasanya males menyisir rambut, rambut ddlm acak2an cuek aj, toh ga ada yg liat hehe. Ga boleh males ya.. karena menyisir rambut sama halnya dengan melakukan pemijatan kulit kepala, yang berarti bisa membantu melancarkan peredaran darah di kepala.

* Gunakan sisir yang bergigi jarang, lebih bgs lagi klo sisirnya dari kayu, udah banyak koq yang jual..

* Hindari menarik garis belahan rambut hanya pada 1 sisi, karena kerontokan bisa berawal di garis belahan rambut.

* Jangan mengikat rambut terlalu kencang, apalagi dengan menggunakan karet gelang. Gunakan ikat rambut yang berlapis kain untuk mengikat rambut.

* Jangan mengikat rambut disaat tidur dan jangan tidur dengan rambut masih dalam keadaan basah. Saking seringnya mengikat rambut, kadang2 kita lupa melepaskan ikatan rambut ketika tidur dan kalau harus keramas malam hari, keringkan dulu rambut sebelum tidur.

* Jangan biarkan rambut terikat terus. Sesekali biarkan rambut tergerai, ini memberikan kesempatan pada rambut untuk “bernafas”.

* Hindari memakai kerudung/jilbab saat rambut dalam keadaan basah. Karena akan meningkatkan kadar kelembaban rambut yang menyebabkan rambut menjadi rontok.

* Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer, keringkan rambut secara alami, diangin2kan aja.. memang agak lama siy.. klo mau lebih cepat bisa memakai bantuan kipas angin atau hihid (hihihihihi :p)

* Untuk perawatan mingguan, sebelum keramas oleskan sari lidah buaya di kulit kepala, diamkan beberapa saat (30-60 menit) kemudian keramas seperti biasa, bilas hingga bersih. Cara membuat sari lidah buaya mudah sekali, pisahkan daging lidah buaya dengan kulitnya, kemudian blender (kurang lebih satu menit). Lidah buaya bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut.

SELAMAT MENCOBAA…SEMOGA BERMANFAAT…!!!!!!!!!!!!!!^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: